Manfaat Daging (Secara Umum & List Lengkap A-Z)

Manfaat daging merupakan salah satu protein hewani yang harus dicukupkan untuk asupannya pada konsumsi sehari-hari. Memang banyak orang yang beralih dengan jenis protein nabati seperti kacang-kacangan.

Hal tersebut memang kaya terkandung pada manfaat kacang hijau, manfaat kacang merah atau pada manfaat kedelai, namun tidak bisa menggantikan sepenuhnya manfaat daging sebagai protein hewani. Terkadang mengkonsumsi daging memang menyisakan kekhawatiran tentang dampak buruk yang akan didapatkan dari mengkonsumsinya.

Jenis Daging

Jenis daging yang kita kenal terbagi menjadi dua jenis yaitu : daging merah dan daging putih.

Daging Merah. Ketika mioglobin terkena oksigen, oxymyoglobin kemerahan dalam daging akan berkembang, membuat daging kaya mioglobin terlihat merah. Kemerahan daging tergantung pada spesies, umur hewan, dan jenis serat: Daging merah mengandung lebih banyak serat otot sempit yang cenderung beroperasi dalam waktu lama tanpa istirahat. Contoh :
Sapi, Kambing, kuda, domba, dan babi
Daging Putih. Daging putih mengandung serat yang lebih luas yang cenderung bekerja secara singkat semburan cepat. Contoh :
Ayam, Kalkun, ikan (ada beberapa ikan memiliki daging merah seperti salmon)
Terlepas dari berbagai khasiat yang terdapat dalam sebuah daging, yang paling penting ia adalah sumber energi untuk melakukan aktivitas. Namun ada berbagai pantangan saat anda mengkonsumsi daging secara berlebihan karena akan berdampak pada kesehatan jantung ataupun menjadi penyebab utama stroke untuk jenis daging tertentu. Berikut adalah beberapa jenis daging yang harus anda waspadai jika anda memiliki kelainan atau penyakit.

Daging kambing : darah tinggi + kolesterol
Sapi : Kolesterol
Cumi Cumi & Kepiting : Kolesterol
Udang : Kolesterol & beberapa alergi

PROMO DAGING SHANKLE LOKAL

%d bloggers like this: