Sumsum Tulang Sapi Dan Manfaatnya

kembang-lawang

Sumsum tulang sapi dan manfaatnya untuk kesehatan tubuh manusia. Marrow atau sumsum dari tulang sapi selain banyak di gunakan sebagai bahan menu masakan dan pembuatan kaldu sumsum tulang ternyata banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh manusia. Sumsum yang sangat lezat, dengan texture yang lembut dan gurih, memang menjadi menu yang banyak di gemari, pengolahan menu masakan dengan beraneka ragam seperti soup dan lainnya menjadi sajian yang mengugah selera.

sumsum tulang sapi dan manfaatnya berbicara khasiat marrow pasti masih ada yang belum tahu kehebatan manfaat sumsum ini. Nah berikut manfaat sumsum tulang sapi untuk kesehatan manusia.

Manfaat Sumsum Tulang sapi untuk Kesehatan
Ternyata sumsum memiliki manfaat yang baik bagi siapa saja mengkonsumsi, baik anak-anak dan orang dewasa. Jika Anda memiliki anak-anak dalam masa pertumbuhan dan sulit untuk makan, memberi mereka sumsum sapi dapat meningkatkan fungsi otak sehingga mereka menjadi lebih aktif dan cerdas. Sumsum sapi juga di yakini untuk meningkatkan nafsu makan bagi anak-anak yang sulit untuk makan.

Mengkonsumsi  sumsum sapi juga baik bagi Anda untuk mempercepat penyembuhan patah tulang. Sumsum sapi mengandung nutrisi seperti zat besi dari 480 mg, 8 mg kalsium protein 4,7 mg dan fosfor 3,1 mg. Dengan kandungan dari sekian banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari  sumsum tulang sapi. Termasuk mereka yang ingin memperkuat tulang dan mencegah osteoporosis.

Dalam bukunya ” Nutrisi dan Fisik Degenerasi ”, Weston Harga menulis, ” Untuk orang-orang Indian yang hidup di dalam Rocky Mountain Range di ujung utara Kanada, nutrisi yang sukses selama sembilan bulan tahun ini sebagian besar terbatas pada permainan liar, terutama rusa dan karibu. Selama bulan-bulan musim panas India mampu menggunakan tanaman yang tumbuh. Selama musim dingin beberapa penggunaan terbuat dari kulit kayu dan tunas pohon. Saya menemukan India menempatkan penekanan besar pada makan organ dari hewan, termasuk dinding bagian dari saluran pencernaan. Sebagian besar daging otot hewan diumpankan ke anjing. Adalah penting bahwa kerangka jarang ditemukan di mana hewan permainan besar telah dibantai oleh India Utara . Sisa-sisa kerangka yang ditemukan sebagai tumpukan chip tulang halus rusak atau pecahan yang telah retak untuk mendapatkan sebanyak mungkin dari sumsum dan kualitas nutrisi tulang . India ini mendapatkan vitamin yang larut dalam lemak dan juga sebagian besar mineral mereka dari organ hewan . Suatu bagian penting dari nutrisi anak-anak terdiri dalam berbagai olahan dari sumsum tulang, baik sebagai pengganti susu dan sebagai ransum khusus diet ” ( Edisi 6 , halaman 260 ) .
Lemak: Sebuah Apresiasi dari disalahpahami Ingredient , dengan Resep

Apa itu Bone Marrow ?

Sumsum tulang adalah lemak, jello seperti zat yang ditemukan dalam inti tulang. Ini adalah padat gizi dan kaya akan zat energi bahwa semua jenis hewan terutama tertarik ke arah ketika mereka menangkap mangsa. Sumsum tulang memenuhi banyak peran penting karena kandungan tinggi vitamin, mineral, asam lemak esensial, dan lipid ( alkylglycerols ). Sumsum tulang membantu sistem kekebalan tubuh dengan membawa oksigen ke sel-sel dalam tubuh. Ini adalah salah satu solusi yang paling efektif untuk lapisan usus. Mengkonsumsi sumsum tulang akan membantu meningkatkan fungsi otak, menjaga kesehatan tulang, sistem kekebalan tubuh dan mendukung mempercepat proses penyembuhan dari cedera atau patah tulang.

Manfaat Kesehatan sumsum tulang sapi  Unbelievable dari Bone Marrow
Asam Lemak Esensial

Sumsum tulang terdiri dari lemak tak jenuh tunggal kebanyakan. Hal ini juga mengandung lebih sedikit lemak tak jenuh ganda dan asam linoleat terkonjugasi yang dikenal sebagai inhibitor kanker ampuh. Sumsum tulang merupakan sumber omega–3 asam lemak yang penting untuk berfungsinya otak. Sumsum tulang juga merupakan sumber yang baik dari glisin, yang merupakan amino yang digunakan untuk membuat dan memperbaiki protein lain dalam tubuh. Kekurangan asam lemak dapat menyebabkan penyembuhan luka tertunda, berbagai jenis masalah kulit, sistem kekebalan tubuh lemah dan lain-lain.
Vitamin dan Mineral

Salah satu kualitas utama sumsum tulang adalah bahwa ia mengandung mikronutrisi penting : kalsium, zat besi, fosfor, seng, selenium, magnesium, mangan, dan bahan kimia mineral – Laden lainnya. Hal ini juga mengandung Vitamin A dalam bentuk lengkap. Selain itu, dalam sumsum tulang elemen ini sudah dalam kondisi yang tepat dan konsentrasi bagi tubuh.

Kekurangan mikronutrisi tersebut dapat menyebabkan anemia, melemahnya sistem kekebalan tubuh yang bertanggung jawab untuk melindungi tubuh dari infeksi dan antigen, kelelahan kronis dan kelemahan, perkembangan penyakit jantung dan berat lainnya. Ibu hamil membutuhkan jumlah yang lebih tinggi mineral dan vitamin ini.

Oleh karena itu, sumsum tulang memperkuat kekebalan, meningkatkan sistem kardiovaskular dan ginjal, merangsang sekresi hormon dan fungsi seksual organisme, meningkatkan memori, tidur, mood emosional, persepsi, pemahaman dan refleksi secara naluriah – sadar orang tersebut.

Sumsum tulang sapi mengandung alkylglycerols yang terlibat dalam produksi sel darah putih dalam sumsum tulang. Mereka melindungi tubuh terhadap infeksi dan berkontribusi terhadap pemeliharaan kesehatan sel-sel di bawah masalah kekebalan tubuh yang serius seperti kanker. Ketika seseorang memiliki kanker, tingkat alkylglycerols meningkat dalam sel tumor untuk mengontrol pertumbuhan sel. Alkylglycerols juga dapat ditemukan dalam susu ibu.

sumber : obatradangsendi.pesanobat.com

%d bloggers like this: