Agar Daging Dada Ayam Terasa Gurih, Olah dengan Trik Ini

Agar Daging Dada Ayam Terasa Gurih, Olah dengan Trik Ini

Daging dada ayam atau fillet ayam banyak disukai orang yang sedang berdiet karena tak berlemak. Asal tahu trik mengolahnya rasanya tetap gurih enak.

Banyak orang tak menyukai daging dada ayam karena hambar. Dibandingkan daging paha yang lebih bertekstur dan berlemak, rasa daging paha lebih juicy dan gurih.

Padahal Anda tak perlu menghindari mengolah daging dada ayam. Keuntungannya daging dada ayam lebih cepat matang. Cocok untuk sup, isian pie atau tumisan. Menurut Foxnews (11/03), beberapa cara ini perlu Anda lakukan agar fillet ayam rasanya tetap gurih enak dan juicy.

1. Jangan buang tulang dan kulit dada ayam

Menurut Rick Martinez, editor makanan Associate Bon Appetit tulang dan kulit bentuk fillet ayam tetap bagus. Jika tak akan memakannya, masak saja bersama tulang dan kulit dan sisihkan setelah dada ayam matang dan akan dimakan.

Lemak di dalam kulit ayam akan membuat daging dada ayam tetap lembap, juicy dan gurih karena tetesan lemak ayam saat dimasak.

2. Rendam dengan bumbu

Jangan lupa, rendam bumbu dengan sedikit air jeruk atau cuka, rempah dan garam. Ini agar bumbu meresp ke dalam dagingnya dengan baik. Garam tak akan menarik keluar cairan dalam daging ayam. Sebaliknya akan memberi citarasa yang lebih gurih enak.

3. Jangan merebus daging dada ayam

Daging dada ayam yang hambar jika direbus makin kurang enak rasanya. Jika ingin lebih bercitarasa, panggang saja sebentar fillet ayam berikut kulitnya di dalam wajan panas. Biarkan hingga kecokelatan dan agak kering. Rasanya akan lebih enak.

Atau jika ingin lebih cepat, pukul-pukul daging dada ayam dengan pukulan daging hingga agak pipih. Panaskan sebentar dalam wajan dengan sedikit minyak hingga matang. Cara ini lebih cepat dan rasanya juga tetap gurih.

(odi/msa)

sumber : food.detik.com

%d bloggers like this: