Resep Rolade Daging Sapi Enak

Halo sobat, kali ini kita akan belajar tentang Resep Rolade Daging Sapi dan Cara Membuatnya. Rolade adalah salah satu masakan olahan dari daging sapi yang dibentuk gulungan memanjang lalu dipotong potong. Isinya bisa berupa tahu atau sayuran.
rolade-daging-info-resep
Rolade ini rasanya sangat lezat menurut mimin, cuma karena cara membuatnya agak ribet jadi rolade jarang sekali kita temukan dalam menu sehari hari, biasanya dihidangkan pada acara keluarga atau pesta pernikahan. Nah kali ini kita akan bagikan cara membuat rolade daging sapi, supaya Anda bisa menjadikannya salah satu menu harian untuk keluarga tercinta. Dijamin anggota keluarga pasti minta lagi menu rolade ini. Kalo sudah begini, Anda pasti terus semangat untuk terus berkreasi dalam memasak.

Ada banyak jenis dari rolade ini, tergantung dari bahan dasar yang akan membungkus isi dari rolade, mulai dari rolade daging sapi seperti yang akan kita coba kali ini, rolade tahu bahkan ada juga rolade daun singkong. Untuk kali ini kita akan coba dulu resep rolade yang paling populer yaitu rolade daging sapi. Simak selengkapnya ya.

Rolade Daging Sapi

Bahan untuk membuat rolade daging sapi

2 sendok makan margarin untuk menumis
1/2 butir bawang bombay (cincang)
1 siung bawang putih (memarkan)
1 buah paprika (potong dadu)
1 buah wortel (potong dadu)
1 sdt bumbu kari
1 putih telur (untuk pelapis)
1/2 sendok teh garam
250 gram daging sapi

Bahan untuk saus

2 sendok makan margarin
2 sendok teh kecap inggris
1/2 butir bawang bombay (cincang)
1/2 sendok teh bubuk lada
1/2 sendok teh garam
1 sendok makan saus tomat
1 siung bawang putih (cincang)
1/2 sendok teh gula pasir
150 ml air kaldu

Cara Membuat Rolade Daging Sapi

– Pertama anda goreng daging sapi menggunakan margarin, sampai matang berwarna kecoklatan. Lalu anda angkat dan tiriskan.
– Kemudian anda tumis bawang putih dan juga bawang bombay sampai harum, lalu masukan bumbu kari, paprika, wortel, dan tambahkan garam secukupnya. lalu anda aduk hingga semua bahan tercampur rata, dan setelah itu anda masukan daging sapi yang sudah anda goreng tadi.
– Setelah itu anda atur daging sapi tadi di atas kertas aluminium foil, kemudian olesi dengan putih telur. Ratakan bentuk adonan dengan isi diatasnya, gulung hingga adonan memadat.
Kemudian anda kukus rolade tadi sampai matang, kemudian anda angkat, buka pembungkusnya dan dinginkan.
– Dan sekarang anda tinggal membuat sausnya, dengan cara memanaskan margarin diatas penggorengan. Lalu anda tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum, lalu tambahkan kecap inggrism suas tomat, bubuk lada, dan tambahkan gula dan garam secukupnya. Setelah itu tambahkan kaldu, dan anda masak hingga kuah mengental, lalu angkat.
– Rolade daging sapi pun siap anda sajikan bersama dengan saus selagi masih hangat.

Bagaimana? Mudahkan Resep Rolade Daging Sapi dan Cara Membuatnya di atas? Jika Anda belum berhasil membuatnya dengan sempurna, jangan menyerah teruslah mencoba sampai berhasil membuat rolade yang enak dan sempurna. Kalau sudah terbiasa membuat rolade daging sapi di atas, Anda akan mudah membuat rolade jenis lainnya atau bahkan Anda bisa membuat rolade jenis lainnya tergantung kreatifitas Anda.

sumber : resepmasakanpedia.com

Promo Paket Ramadhan dan Lebaran 1437 Hijriah

This slideshow requires JavaScript.

%d bloggers like this: