Harga Daging Ayam Melambung Usai Lebaran

Analisadaily (Medan) – Berbanding terbalik dengan harga daging sapi yang telah kembali normal, harga daging ayam justru mengalami kenaikan di Kota Medan.

harga-daging-ayam-melambung-usai-lebaran-249640-1

Salah seorang pedagang ayam di pasar Petisah Medan, Hamzah mengatakan, harga daging ayam mengalami kenaikan dari harga biasa Rp 27.000 per kilogram menjadi Rp 37.000 per kilogramnya.

“Habis Lebaran ini naik harganya. Dari agen tempat kami ngambil, stoknya kosong katanya. Mungkin juga harga memang dinaikkan dari level pemasok,” katanya kepada Analisadaily.com, Kamis (14/7).

Hamzah juga berharap kepada pemerintah agar dapat segera mengambil langkah terkait masih tingginya harga daging ayam pasca Lebaran. Menurutnya, tingginya harga daging ayam ini telah memengaruhi angka penjualannya yang terus menurun.

“Kami minta sama agen barangnya (ayam) ada. Berapapun diminta pasti ada, sementara pembeli juga ngeluh harga naik terus,” ujarnya.

“Jika sebelumnya saya bisa menjual hingga 250 ekor dalam sehari, saat ini saya hanya mampu menjual seratus ekor,” pungkasnya.

(jw/rts)

%d bloggers like this: