Ciri Bakso yang Dibuat dengan Daging Sapi Berkualitas

Jakarta – Bola-bola daging atau yang dikenal dengan bakso, merupakan makanan favorit masyarakat Indonesia. Tak heran, jika warung bakso sangat mudah ditemukan di Indonesia.
w750_h400px__1469523037
Namun, beberapa tahun terakhir pamor baru tercoreng. Banyak orang takut makan bakso setelah marak kasus penambahan pengawet dan boraks ke dalam bakso. Belum lagi, penggunaan daging yang kualitasnya jelek.

David, Manager warung Bakso Boedjangan menjelaskan ciri bakso yang dibuat dengan daging sapi berkualitas. Pertama, terlihat dari warna bakso.

“Bakso yang dibuat dengan daging sapi berkualitas warnanya abu-abu,” ucap David, saat dijumpai di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (25/7/2016).

Selain itu, bakso yang menggunakan daging sapi asli memiliki aroma kaldu yang kuat. Berbeda dengan bakso yang dibuat dari daging ayam atau memiliki campuran zat pengawet.

David menambahkan, ada berbagai cara dalam proses pembuatan bakso. Jika Anda menginginkan tekstur bakso yang agak keras dan garing, rendam bakso dalam batu es sebelum direbus.

Namun, jika Anda menginginkan tekstur bakso yang lembut, bakso bisa langsung direbus pada air panas setelah diolah.

sumber : lampost.co.id

%d bloggers like this: