Kementan: Impor Daging untuk Berikan Pilihan Harga

kementan-impor-daging-untuk-berikan-pilihan-harga-xltIdYOTPU

JAKARTA – Impor daging sapi hingga saat ini masih menjadi persoalan bagi pemerintah. Pasalnya, seharusnya pemerintah mampu untuk menghasilkan produksi sapi untuk mencukupi kebutuhan nasional mengingat luasnya lahan di Indonesia.

Namun, Kementerian Pertanian, Kementerian Perdagangan, dan Kementerian BUMN tetap bersikeras untuk melakukan impor daging sapi. Menurut Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan Kementerian Pertanian Fini Murfiani, impor ini ternyata memang sengaja dilakukan agar dapat memberikan pilihan harga kepada para konsumen.

“Kenapa impor, jadi agar di pasar itu ada pilihan harga. Yang segar itu silakan harganya sekian. Yang lebih murah sekian. Jadi masyarakat bisa memilih,” kata Fini di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (29/7/2016).

Sebagian besar impor daging sapi ini memang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan daging di DKI Jakarta dan sekitarnya. Menurut Fini, daging impor ini diharapkan dapat menjadi pilihan masyarakat di Ibukota agar harga daging sapi dapat kembali stabil.

“Untuk DKI 90 persen dari impor. Nanti kita akan uji coba operasi pasar lagi karena sejauh ini baru di 20 pasar. Kita akan koordinasi dengan PD Pasar Jaya,” tutupnya.
(rzy)

sumber : okezone.com

%d bloggers like this: