Sepi Peminat, Mendag Siap Dorong Edukasi Konsumsi Daging Beku

TANGERANG – Untuk menjaga kestabilan harga daging di pasar, pemerintah telah menggelontorkan daging beku impor. Namun kehadiran daging beku di pasar tidak diminati masyarakat.

Menurut Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita memang perlu waktu bagi masyarakat Indonesia untuk bisa menerima kehadiran daging beku. Sehingga perlu ada edukasi yang menyeluruh ke seluruh masyarakat terkait daging beku.

“Harus ada edukasi. Di beberapa negara persyaratan yang menjadi persyaratan adalah daging sebelum dikonsumsi harus di dalam freezer. Itu ketentuannya di beberapa negara maju karena mereka lebih bisa mematikan kuman tetapi barang kali bukan karena bekunya tapi karena lemaknya yang banyak itu,” terangnya di Tangerang, Minggu (7/8/2016).

Menurut Enggar, jika masyarakat sudah memahami bahwa daging beku justru lebih higienis karena kuman yang mati, maka akan dengan sendiri masyarakat akan beralih mengonsumsi daging beku. “Jadi itu relatif perlu edukasi. Akan kita terus kasih penjelasan terus menerus kepada masyarakat bahwa daging beku itu lebih sehat,” pungkasnya.

(rai)
sumber : okezone.com

%d bloggers like this: