Inilah 5 Manfaat Ikan Dori Untuk Kesehatan Mu

images (2)

Kepopuleran ikan dori sebagai bahan makanan memang sudah tidak diragukan lagi. Akan ada banyak sekali manfaat yang baik bagi kesehatan jika kamu suka mengonsumsi ikan dori. Apa sajakah manfaatnya?

Ikan adalah salah satu sumber makanan yang banyak sekali mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Selain itu, harga daging ikan yang jauh lebih murah dan terjangkau bisa menjadi salah satu alternatif pengganti daging sapi yang harganya cenderung lebih mahal. Salah satu ikan yang sedang populer di kalangan masyarakat saat ini adalah ikan dori. Biasanya, kamu bisa menemukan ikan dori dengan mudah di supermarket atau pasar ikan dan dikemas dalam bentuk fillet. Daging ikan dori berwarna putih bersih dan memiliki rasa gurih dari dalam dagingnya. Kandungan gizi yang melimpah pada ikan dori juga sudah tidak diragukan lagi. Ikan dori mengandung omega 3, yodium, zat besi, magnesium, taurin, selenium, DHA, dan EPA serta nutrisi lainnya dalam jumlah yang lebih kecil.

5 Manfaat Ikan Dori untuk Kesehatanmu

Selain memiliki segudang nutrisi yang dimilikinya, terus apa saja sih manfaatnya bagi kesehatanmu jika kamu sering mengonsumsi ikan dori? Yuk, cari tahu penjelasannya disini!

1.Memperkuat Otot

Kalau kamu suka mengonsumsi ikan dori, kamu akan memiliki otot yang jauh lebih sehat dan kuat. Kandungan nutrisi dan vitamin yang ada pada ikan dori dapat memberikan kontribusi yang penting dalam pembentukan dan pemeliharaan sel dan jaringan ototmu sehingga ototmu akan jauh lebih kuat dalam jangka panjang.

2.Menjaga Kesehatan Mata

Ternyata ikan dori mengandung berbagai vitamin dan mineral yang sangat baik bagi kesehatan mata. Ikan dori memiliki kandungan vitamin A serta kalsium yang mampu menyehatkan serta mempertajam fokus pada mata sehingga jika kamu rajin mengonsumsi ikan dori maka matamu akan jauh lebih sehat dan terbebas dari mata minus.

3.Melindungi Kesehatan Jantung

Ikan dori juga bisa kamu jadikan salah satu cara dalam menjaga kesehatan kinerja jantungmu karena ikan dori mengandung berbagai mineral dan protein seperti kalium yang mampu menjadi nutrisi penting bagi kesehatan jantung. Selain itu, ikan dori juga mengandung asam lemak tak jenuh yang bagus dalam pemeliharaan kinerja jantung.

4.Meningkatkan Kecerdasan

Kandungan gizi yang paling banyak pada ikan dori adalah zat oemga 3. Omega 3 sudah terbukti memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan otak termasuk mampu memperbaiki sel-sel otak yang rusak dan memicu pertumbuhan sel otak yang baru terutama pada anak usia pertumbuhan sehingga dapat meningkatkan kecerdasan.

5.Menjaga Kesegaran Kulit

Kandungan omega 3 yang tinggi pada ikan dori juga ternyata memiliki dampak positif bagi kecantikan kulit. Omega 3 pada ikan dori bisa membantumu dalam menjaga kulit agar tidak mudah keriput karena sel-sel yang rusak mampu diperbaiki oleh omega 3 yang ada pada ikan dori ini. Selain itu, omega 3 juga bisa membuat kulit jauh lebih segar dan kencang.

Itulah beberapa manfaat mengagumkan yang bisa kamu rasakan jika kamu rajin dan gemar mengonsumsi ikan dori. Jadi, jangan lupa untuk rutin memakan ikan dori ya ladies!

%d bloggers like this: