Mendag Jamin Stok Hewan Kurban Aman Saat Idul Adha

JAKARTA – Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengimbau masyarakat agar tidak mengkhawatirkan pasokan hewan kurban saat hari raya Idul Adha. Pihaknya menjamin tidak akan kekurangan stok.

“Kita sudah siap sapinya, sudah banyak,” tuturnya di Gedung Kementerian Perdagangan, Jakarta, Kamis (18/8/2016).

Enggar mengatakan, stok sapi untuk Idul Adha sudah terpenuhi. Sehingga pemerintah tidak perlu buka keran impor hanya untuk momen Idul Adha

“Itu artinya jangan khawatir untuk Idul Adha ini sudah tersedia dan ini sudah kita siapkan baik lokal maupun dari beberapa daerah lain. Kita bersama Kementan sedang menyiapkan dan menghitung itu. Tidak ada keterkaitan dengan impor, tidak perlu kita khawatir dengan impor, karena yang kita lakukan adalah untuk ketersediaan dagingnya, itu berbeda, dua hal yang berbeda,” imbuhnya.

Sementara untuk harga daging kambing yang kini mulai merangkak naik, menurut Enggar itu hal yang lumrah dan tidak perlu dikhawatirkan. Sebab permintaan hewan kambing jelang Idul Adha pasti meningkat.

“Memang begitu apa lagi semakin dekat dengan harinya, makanya kalau mau beli, beli dari sekarang. Jangan beli hari H-1 nanti itu mahal atau beli hari H+1 itu normal lagi,” pungkasnya. (kmj)
(rhs)

%d bloggers like this: