Mendag: Daging Beku Jauh Lebih Higienis

.

JAKARTA – Pemerintah saat ini telah melakukan impor daging beku. Hanya saja, impor daging beku ini kurang diminati oleh masyarakat. Penyebabnya tak lain adalah soal rasa dan masalah kebersihan dan kesehatan dari daging beku impor tersebut.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan, bahwa saat ini terdapat kesalahan persepsi dari masyarakat mengenai daging beku. Padahal, daging beku impor adalah daging yang sangat higienis.

“Saya khawatir ada disinformasi atau ini bagian dari persaingan usaha. Karena di manapun di dunia, daging yang sudah dibekukan itu jauh lebih higienis dan beberapa kuman penyakit hilang, setelah dibekukan, lalu dimasak,” kata Enggar di Kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jakarta, Selasa (23/8/2016).

“Sebagai contoh, daging untuk restoran, untuk hotel, yang kategorinya menengah ke atas, harus beku. Baru kemudian dia dimasak. Tidak mungkin dia yang tahu betul mengenai kesehatan, mereka tidak atau mereka memakan daging beku. Di beberapa negara bahkan diwajibkan, dia harus di-freeze dulu. Harus dibekukan dulu, baru dimasak,” imbuhnya.

Untuk itu, saat ini pemerintah akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai jaminan kesehatan dari daging beku impor. Kadar lemak dari daging impor pun diyakini akan lebih rendah dibandingkan daging segar. “Jadi memang persepsi masyarakat yang disalahkan, persepsi masyarakat inilah yang perlu diluruskan, bahwa daging beku itu lebih higienis, lebih bebas kuman, lebih sehat,” tutur Enggar.

(rai)
sumber : okezone.com

%d bloggers like this: