Mau Makan Yakiniku? Ini 3 Bagian Daging Sapi yang Paling Enak

KETIKA berkunjung ke restoran yakiniku pasti air liur tergoda saat melihat deretan potongan daging sapi. Jangan cepat tergoda dan Anda harus jadi konsumen yang cerdas pasalnya ada beberapa daging yang recommended dan beberapa lainnya adalah daging biasa.

Executive Chef sebuah restoran yakiniku di Jakarta, Chef Sahasi Hideki mengatakan restoran pasti memiliki potongan daging andalan yang rasanya lezat. “Yang pertama harus dicoba pastinya wagyu. Ini wajib karena ini intinya dan daging paling berkualitas,” katanya saat ditemui di Jakarta.

Chef Hide yang berdarah asli Jepang ini menyebutkan tiga rekomendasi daging yang harus dipilih saat berkunjung ke restoran yakiniku. “Sebenarnya semua daging lezat tapi tiga yang paling top adalah yakishabu, karubi, dan nakaochi,” kata Chef Hide kepada Okezone.

Chef ramah ini juga menjelaskan yakishabu adalah bagian daging sekitar perut sapi, letaknya ada di dekat lambung. Bagian karubi adalah daging di sekitar tulang punggung. Sementara nakaochi adalah daging disekitar tulang iga. Daging dekat tulang memang memiliki rasa yang lebih gurih serta tekstur yang empuk.

Tentu saja semua bagian daging ini akan semakin lezat jika diolah dengan teknik yang benar. Jangan memasak daging terlalu matang dan jangan terlalu sering membolak-balikkan daging saat dimasak.
(ndr)

sumber : okezone.com

%d bloggers like this: