Manfat Daging Sapi Bagi Kesehatan

index

Daging sapi merupakan salah satu pilihan bahan makanan yang cukup digemari di Indonesia. Selain lezat, daging sapi sendiri juga kaya akan manfaat yang sangat penting bagi tubuh manusia. Daging sapi memang bermacam jenisnya, akan tetapi kandungan gizi dan manfaat daging sapi dari segala macam dan jenis kurang lebih adalah sama. Sehingga Anda tidak perlu khawatir jika hanya mengkonsumsi daging sapi yang bukan merupakan jenis yang mahal.

 

Manfaat Daging Sapi Berdasarkan Kandungan Gizinya

Manfaat daging sapi bagi tubuh tidak hanya kita dapatkan jika kita mengkonsumsi daging sapi yang berkualitas dan mahal. Semua daging sapi menawarkan manfaat yang sama. Hanya saja mungkin bagi sebagian orang mengkonsumsi daging sapi yang mahal terasa lebih enak dagingnya. Daging sapi sendiri sering diolah menjadi berbagai macam olahan lezat yang menggoyang lidah. Agar menambah kenikmatan kita dalam menyantap hidangan daging sapi, tentunya akan lebih lezat jika kita juga mengetahui manfaat daging sapi yang penting bagi tubuh kita.

1.Protein

Salah satu kandungan gizi dalam daging sapi yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia adalah protein. Protein memang dapat kita dapatkan dengan mengkonsumsi telur, bahkan juga tahu dan tempe. Akan tetapi, sumber protein hewani yang sangat besar adalah berasal dari daging sapi. Lalu kenapa protein ini sangat penting bagi tubuh? Karena protein membantu tubuh manusia untuk membentuk otot sehingga menambah masa otot dan pada akhirnya dapat menambah berat badan kita. Selain itu, protein ini juga sangat penting dalam masa pertumbuhan anak-anak.

2.Zat besi

Dalam daging sapi terdapat kandungan zat besi yang sangat tinggi. Kandungan zat besi ini sangat bermanfaat bagi tubuh manusia karena dapat menghindarkan kita dari anemia. Selain itu, jika seseorang terkena anemia, daging sapi juga dapat menjadi salah satu alternative obatnya. Lezat bukan? Anemia dapay menyebabkan seseorang merasa lemas dan lesu sehingga mengganggu produktivitas dan aktivitasnya sehari-hari, oleh karenanya, anemia ini perlu sangat dihindari.

Zat besi bagi tubuh manusia juga dapat menjadi benteng pertahanan melawan penyakit karena dapat meningkatkan dan memperbaiki sistem kekebalan tubuh. Dengan tubuh yang kebal melawan penyakit dan terhindar dari anemia sehingga dapat tetap aktif, zat besi memberikan nutrisi bagi anak untuk dapat tumbuh dan mempunyai semangat belajar yang tinggi.

Kandungan zat besi terdapat juga pada :

3. Selenium dan Zinc

Selenium merupakan suatu zat yang membantu tubuh manusia untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya, hampir mirip dengan fungsi dari zat besi yang juga dapat meningkatkan sistem imun manusia. Zat lain yang juga membantu tubuh manusia meningkatkan kekebalannya adalah zinc. Dengan zinc, tubuh manusia selain mempertahankan sistem kekebalan tubuh, juga membantu pria untuk memproduksi sperma dengan baik dan mencegah kerusakan pada organ  reproduksinya.

4.Vitamin B kompleks

Bagi Anda yang diharuskan bekerja dengan mengandalkan konsentrasi dan daya ingat, kita pasti akan membutuhkan daging sapi karena mengandung vitamin B kompleks yang berfungsi mempertajam daya ingat kita dan membuat kita dapat berkonsentrasi dengan lebih baik. Vitamin B kompleks ini tentu saja akan sangat berguna bagi anak kita yang masih duduk di bangku sekolah demi meningkatkan prestasinya.

5. Omega
Selain terkandung pada ikan, omega 3 juga terkandung dan banyak terdapat pada daging sapi. Manfaat daging sapi yang kita dapatkan akan membantu kita untuk membantu menjaga dan memelihara sistem saraf pusat yaitu biasa kita sebut dengan otak, membantu fungsi jantung dan hati.

6. Lemak
Daging sapi tidak terlepas dari lemak yang dikandungnya, fungsi lemak sendiri adalah untuk meningkatkan energi dan sumber tenaga bagi tubuh untuk menjalani aktivitas sehari-hari.
Selain manfaat berdasarkan kandungan gizinya, kita dapat melihat dari aspek kesehatan langsung, berikut adalah daftar manfaatnya berdasarkan fungsi bagi kesehatan tubuh.

1. Membangun otot agar tumbuh lebih kencang dan kuat
2. Sumber energi yang besar
3. Menjaga hidup sehat untuk segala umur
4. Mencegah diabetes dan Obesitas
5. Mengatur berat badan
7. Kesehatan kognitif (otak)
8. Menyembuhkan luka
9. Menjaga sistem kekebalan tubuh
10.Mencegah anemia
11. Meningkatkan sel darah merah
12. Meningkatkan kesehatan kulit
13. Mencegah stroke dan serangan jantung.

Khasiat daging sapi memang luar biasa bagi tubuh atau pun berdasarkan kandungan gizinya, namun tentu daging sapi memiliki kandungan lemak yang jika dikonsumsi secara berlebihan akan merugikan kesehatan. Konsumsilah secara bijak untuk menjaga kesehatan anda sekeluarga.

Agar Anda memperoleh daging ayam yang berkualitas, maka Anda dapat membeli daging sapi yang diperoleh dari supplier daging ayam yang terpercaya. Selain tidak membuang-buang waktu dalam berbelanja dan melakukan investigasi satu per satu, maka Anda juga memperoleh daging sapi dengan kualitas yang baik.

Jika Anda membutuhkan daging sapi segar segera hubungi Mitra Boga Tama sebagai supplier daging sapi yang menyediakan daging berkualitas baik.

Selamat berbelanja!

%d bloggers like this: