Sebelum Belanja, Ini 6 Tips Memilih Daging Ayam Segar

sebelum-belanja-ini-6-tips-memilih-daging-ayam-segar-uqdu36yhgl

Daging ayam merupakan salah satu bahan dasar yang mudah diolah menjadi berbagai macam masakan. Bahan masakan ini bisa digoreng, dibakar, dipepes, dikukus, atau dibuat sayur berkuah sesuai dengan selera Anda. Namun sayangnya, masih banyak yang belum mengetahui cara yang tepat untuk memilih daging ayam dengan tingkat kesegaran ideal.

Dikutip dari buku Masakan Ayam, Goreng, Bakar, Tumis, Berkuah, Pepes, karya Dewi Windiani & Diah Air, berikut tips mudah memilih daging ayam yang segar, Selasa (01/12/2016).

1. Pilihlah daging ayam yang memiliki warna putih keabuan dan cerah. Ini menandakan bahwa daging tersebut masih dalam keadaan segar.

2. Setelah itu, pastikan tidak ada serbuk atau bahan asing yang menempel di kulit ayam.

3. Daging ayam yang segar akan terasa lembab dan tidak lengket ketika diraba.

4. Selain teksturnya, cobalah hirup aroma daging ayam yang hendak Anda beli. Daging ayam yang segar tidak mengeluarkan aroma menyengat dan bau busuk.

5. Salah satu tanda khas daging ayam yang masih segar adalah warna lemak putih kekuningan dan merata di bawah kulitnya.

6. Pastikan tidak ada tanda-tanda memar atau tanda lain yang mencurigakan.

Itulah Tips memilih daging yang bisa anda coba .Dan untuk mendapatkan daging ayam berkualitas baik anda bisa menghubungi Mitra Boga Tama sebagai produsen, supplier/pemasok, dan distributor/penyalur berbagai jenis daging impor-lokal.MBT memiliki jenis produk terlengkap (complete items), kualitas produk dan layanan (qualified products & services), dengan harga terjangkau (reasonable price)

Selamat mencoba!!!
Sumber: Okezone.com

%d bloggers like this: