Fakta Nutrisi di Balik Buntut Sapi

mengolah-buntut-sapi-0lg

 

BUNTUT sapi seringkali diolah menjadi sajian yang lezat dan menggugah selera. Namun banyak orang yang bertanya-tanya seberapa banyak kandungan lemak di dalam sepotong buntut sapi ini. Berikut kami sajikan fakta mengenai kandungan apa saja yang ada di dalam buntut sapi.

1. Kalori
100 gram buntut sapi mengandung 262 kalori. Namun perlu diketahui jumlah kalori setelah buntut sapi disajikan tergantung dari bagaimana cara buntut sapi tersebut dimasak.

2. Lemak & Kolesterol
Terdapat 14,34 gram total lemak dalam sajian 100 gram buntut sapi, 5,56 gram di antaranya adalah lemak jenuh. Jumlah kolesterol yang terkandung adalah 141 miligram. Semuanya masih dalam kadar normal cenderung rendah.

3. Sodium, Karbohidrat, Protein
Ada 233 miligram sodium, 30,93 gram protein, dan tidak ada kandungan karbohidrat sama sekali dalam 100 gram buntut sapi. Ini membuat daging tersebut ternyata merupakan sumber protein baik.

4.Nutrisi lain
10 miligram kalsium dan 3,6 miligram zat besi terkandung dalam 100 gram buntut sapi. Jadi secara keseluruhan, buntut sapi tidak perlu dikhawatirkan karena sebenarnya tidak mengandung banyak kalori. Justru sajian dari buntut sapi dapat menyumbang protein yang dibutuhkan oleh tubuh.

Nah itulahFakta Nutrisi di Balik Buntut Sapi. Dan untuk mendapatkan Buntut Sapi berkualitas baik anda bisa menghubungi Mitra Boga Tama sebagai produsen, supplier/pemasok, dan distributor/penyalur berbagai jenis daging impor-lokal.MBT memiliki jenis produk terlengkap (complete items), kualitas produk dan layanan (qualified products & services), dengan harga terjangkau (reasonable price)

%d bloggers like this: