Begini cara paling aman dan cepat untuk mencairkan daging beku

 

begini-cara-paling-aman-dan-cepat-untuk-mencairkan-daging-beku
Terdapat banyak cara yang dapat dilakukan untuk mencairkan daging yang disimpan di freezer. Beberapa cara yang biasa digunakan adalah dengan memindah penyimpanan daging tersebut dari freezer ke dalam kulkas. Namun cara itu membutuhkan waktu yang sangat lama karena suhu dingin yang juga terdapat di kulkas tersebut.

Cara lain yang biasa digunakan adalah dengan cara merendam daging tersebut di air serta bisa juga dengan menggunakan microwave. Merendam air dengan air memang merupakan cara yang cukup baik walaupun memerlukan waktu juga. Cara ini dapat membuat daging tetap dingin dan mencegah berkembangnya bakteri di dalam daging. Hanya saja waktu yang dibutuhkan cukup lama dan membutuhkan beberapa kali pergantian air untuk membuat daging tidak beku lagi.

Cara kedua adalah dengan menggunakan microwave. Dilansir dari Prevention, berdasar pendapat Catherine Cutter dan Stephanie Doores dari Pennsylvania State University, cara ini disebut paling cepat dan aman. Hanya saja suhu dan waktu mencairkan perlu diperhatikan karena jika terlalu lama akan dapat membuat daging matang.

Selain itu juga jangan lupa lepas kemasan dari daging tersebut baik berupa foam ataupun plastik untuk mencegah kontaminasi dan munculnya bakteri pada daging. Letakkan daging di wadah tahan microwave untuk mencairkannya secara sempurna serta langsung masak secepatnya. Jangan lupa juga gunakan suhu yang tidak terlalu tinggi ketika mencairkan daging.

Nah itulah cara paling aman dan cepat untuk mencairkan daging beku,Dan untuk mendapatkan Daging Sapi berkualitas baik anda bisa menghubungi Mitra Boga Tama sebagai produsen, supplier/pemasok, dan distributor/penyalur berbagai jenis daging impor-lokal.MBT memiliki jenis produk terlengkap (complete items), kualitas produk dan layanan (qualified products & services), dengan harga terjangkau (reasonable price)

Selamat Mencoba!

%d bloggers like this: