Manfaat Lidah Sapi

Meski termasuk dalam kelompok jeroan, namun lidah sapi ternyata memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Berikut faktanya.

Mengonsumsi 19 gram lidah sapi dapat memenuhi kebutuhan wanita akan protein sebanyak 41% dari total 46 gram. Sedangkan untuk lelaki, dapat memenuhi sebanyak 34% dari 56 gram protein yang dibutuhkan.
Lidah sapi merupakan sumber vitamin B12 yang dapat memproduksi sel darah merah dan meningkatkan fungsi saraf. Konsumsi 85 gram lidah sapi dapat memenuhi 2,4 mcg kebutuhan tubuh akan vitamin B 12 per hari.
Lidah sapi mengandung selenium, kalium, magnesium dan kalsium. Kandungan tersebut dibutuhkan tubuh untuk transportasi oksigen dan produksi sel darah merah.
Sebanyak 3,5 ons lidah sapi mengandung 2,6 miligram zat besi, yang dapat memenuhi 14% dari kebutuhan sehari-hari wanita dan 33% dari kebutuhan sehari-hari pria.
Anda juga akan mendapatkan 4 miligram seng, yaitu nutrisi yang membantu kemampuan tubuh Anda dalam menyembuhkan luka serta melindungi sistem kekebalan tubuh.Namun, perlu diingat pula bahwa 85 gram lidah sapi mengandung 7 gram lemak jenuh, nyaris 30% dari asupan maksimal lemak jenuh dalam sehari. Jadi, pastikan untuk mengonsumsi serat melalui makanan lainnya, yaitu sayuran maupun buah-buahan.

Nah Itulah kandungan yang terdapat pada lidah sapi, Dan untuk mendapatkan lidah sapi yang berkualitas baik ,anda bisa menghubungi Mitra Boga Tama sebagai produsen, supplier/pemasok, dan distributor/penyalur berbagai jenis daging impor-lokal.MBT memiliki jenis produk terlengkap (complete items), kualitas produk dan layanan (qualified products & services), dengan harga terjangkau (reasonable price

Sumber:http://1health.id

Advertisements
%d bloggers like this: