Lengkap, Bagian Terlezat Daging Sapi dan Tips Mengolahnya!

22

Seringkali, sebagian orang melakukan kesalahan ketika mengolah daging sapi. Saking dianggap hampir semua bagian tubuh sapi akan lezat diolah, banyak orang jadi salah memilih bumbu dan masakan yang cocok untuk menyajikan daging sapi tersebut.

Nah, agar tidak lagi melakukan kesalahan. Bagi Anda yang baru saja ingin memasak menu serba daging sapi. Maka, tak ada salahnya menyimak tips

Beberapa bagian daging sapi serta sajian yang cocok untuknya adalah:

  1. Sandung Lamur (Brisket)
    Bagian daging sapi ini mengandung banyak lemak, jadi cocok untuk diolah dalam sajian seperti rawon, soto, atau sup.
  2.  Has Luar (Sirloin)
    Lemak pada bagian daging ini terdapat pada bagian luar. Bagian daging sapi ini cocok untuk dimasak pada sajian tumisan.
  3. Has Dalam (Tenderloin)
    Bagian daging sapi ini sangat lembut dan cepat masak, sehingga cocok untuk sajian bistik atau tumisan.
  4.  Gandik
    Daging gandik sangat keras dan tidak mudah hancur, sehingga lebih cocok untuk sajian yang membutuhkan waktu lama untuk matang, misalnya rendang.
  5. Tetelan
    Daging tetelan adalah sisa daging yang melekat pada tulang sapi. Biasanya tetelan digunakan untuk membuat kaldu atau tumisan.
  6. Sengkel
    Daging sengkel mengandung banyak urat dan cocok dipakai untuk sajian gulai, soto, atau empat.
  7. Kaki Sapi
    Bagian kaki sapi biasanya paling sering dibuat menjadi kuah soto atau sajian lain yang membutuhkan waktu masak yang lama. Karena bisa menghasilkan kaldu yang lezat.
  8. Daging Giling (Cincang)
    Daging cincang biasanya diambil dari berbagai bagian sapi yang berbeda. Daging cincang bisa disajikan dalam berbagai cara yang berbeda, misalnya untuk sajian satai Pentul atau burger.

Dan untuk mendapatkan Daging sapi yang berkualitas baik ,anda bisa menghubungi Mitra Boga Tama sebagai produsen, supplier/pemasok, dan distributor/penyalur berbagai jenis daging impor-lokal.MBT memiliki jenis produk terlengkap (complete items), kualitas produk dan layanan (qualified products & services), dengan harga terjangkau (reasonable price)

Sumber:http://tabloidnova.com

%d bloggers like this: