Mengawetkan Daging Sapi Tanpa Lemari Pendingin

mengawetkan-daging-sapi-tanpa-lemari-pendingin

Mengawetkan daging sapi di dalam lemari pendingin atau freezer sudah biasa dilakukan. Namun, bagaimana jika Anda sedang berada di tempat yang tidak memiliki lemari pendingin untuk mengawetkan daging? Salah menyimpan bisa-bisa daging sapi malah busuk termakan bakteri.

Maka dari itu, Anda perlu mengetahui teknik mengawetkan daging sapi tanpa menggunakan lemari pendingin. Berikut ini adalah cara menyimpan dan mengawetkan daging sapi yang dilangsir dari vemele.com

  1. Sebelum menyimpan daging sapi, pastikan Anda telah mengurangi banyak lemak dari daging sapi tersebut. Lemak yang terdapat dalam daging sapi akan sulit untuk dikeringkan dan membuat daging mudah busuk.
  2.  Kemudian, masukkan daging sapi ke dalam cuka atau garam dan diamkan di tempat yang kering selama satu malam supaya cuka atau garam merasuk hingga bagian dalam daging.
  3. Setelah itu, masukkan daging sapi ke dalam bumbu sesuai selera.
  4. Jika Anda ingin membuat dendeng, Anda tinggal memasukkannya ke dalam food dehydrator atau mengeringkannya secara alami.
  5.  Jika Anda ingin membuat sosis, Anda dapat memasukkannya ke dalam plastik dengan bahan kolage atau serat.
  6. Simpan produk daging sapi tersebut ke dalam wadah yang rapat dan kedap udara.

Tidak sulit kan mengawetkan daging sapi tanpa lemari pendingin atau freezer? Anda bisa langsung mempraktekannya di rumah..Dan untuk mendapatkan Daging sapi yang berkualitas baik ,anda bisa menghubungi Mitra Boga Tama sebagai produsen, supplier/pemasok, dan distributor/penyalur berbagai jenis daging impor-lokal.MBT memiliki jenis produk terlengkap (complete items), kualitas produk dan layanan (qualified products & services), dengan harga terjangkau (reasonable price)

Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Selamat mencoba!

Sumber: Vemele

%d bloggers like this: