Tips Memasak Daging Sapi untuk Mengurangi Kadar Lemak

mengawetkan-daging-sapi-tanpa-lemari-pendingin

Anda sedang berdiet? Pasti  sebisa mungkin menahan diri untuk tidak mengonsumsi daging sapi karena khawatir lemak yang terkandung di dalamnya akan merusak program diet Anda. Selain itu, lemak sapi yang terlalu banyak menumpuk juga rawan menyebabkan kolesterol.

Sebenarnya, ada sebuah cara yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi kadar lemak dalam daging sapi tersebut sehingga lebih aman bagi tubuh Anda. Bagaimana caranya? Yuk mari simak ulasannya berikut ini yang telah dirangkum dari laman vemele.com

  1.  Keluarkan daging sapi yang telah disimpan di dalam freezer dan potong dengan ukuran lebar 10 cm dan tebal 1 cm.
  2.  Lalu, panaskan penggorengan selama 5 menit dengan api sedang dan jangan tambahkan minyak di atasnya.
  3.  Setelah itu, masak selama 10 hingga 12 menit sampai benar-benar matang dan tidak berwarna merah muda lagi.
  4. Lalu, angkat daging sapi tersebut dan letakkan pada piring yang telah dialasi dengan tiga lembar tisu makan. Balik setiap 30 detik dan biarkan selama kurang lebih 1 menit.
  5. Setelah selesai, daging sapi dengan kadar lemak yang berkurang tersebut siap diolah sesuai yang Anda inginkan.

Nah, mudah bukan ternyata cara mengurangi lemak dalam daging sapi? Sekarang  tidak perlu khawatir lagi akan lemak yang dapat berpotensi menimbulkan masalah.Dan untuk mendapatkan Daging sapi yang berkualitas baik ,anda bisa menghubungi Mitra Boga Tama sebagai produsen, supplier/pemasok, dan distributor/penyalur berbagai jenis daging impor-lokal.MBT memiliki jenis produk terlengkap (complete items), kualitas produk dan layanan (qualified products & services), dengan harga terjangkau (reasonable price)

Silahkan dicoba ya..

Sumber: Vemele.com

Advertisements
%d bloggers like this: