5 BAGIAN DAGING AYAM DAN CARA TERBAIK MENGOLAHNYA

cara-memasak-ayam-yang-benar-bebas-bakteri

Kalau anda memerhatikan berbagai resep masakan dari ayam, tiap resep biasanya menyebutkan secara spesifik bagian daging ayam mana yang sebaiknya digunakan dalam resep tersebut. Hal ini karena setiap bagian daging ayam memiliki sifat yang berbeda, sehingga memiliki cara masak paling baik yang berbeda pula. Jadi, kalau resep masakan dari ayam yang anda coba meminta anda untuk menggunakan daging dada ayam namun anda justru menggunakan daging paha ayam, bisa jadi anda tidak akan mendapatkan hidangan dengan cita rasa yang maksimal.

Karena itu, agar anda  bisa mengkreasikan resep masakan dari ayam dengan lebih cermat, Dikutip dari Royco.com   yuk pelajari dulu 5 bagian daging ayam berikut ini serta cara tepat mengolahnya (Jumat, 27/12/2016):

  •  Paha Atas

Daging paha atas ayam dikenal lembut dan lebih juicy, karena kandungan lemaknya yang lebih tinggi dibandingkan bagian ayam lainnya seperti dada. Paha atas tanpa kulit atau tulang cocok diolah dengan metode bakar atau goreng dengan sedikit minyak. Paha atas juga bisa diolah dengan metode slow cook karena daging paha ayam tidak akan mudah kering seperti dada ayam. Salah satu resep yang bisa Ianda  coba dengan daging ayam paha atas adalah Ayam Goreng Madu.

  • Paha Bawah

Sama seperti paha atas, paha bawah ayam juga tidak mudah kering saat dimasak. anda  bisa mengolahnya dengan metode panggang, goreng dalam banyak minyak, atau bakar. Resep masalah yang bisa Ibu coba dengan bahan daging ayam paha bawah adalah Ayam Goreng Renyah.

  •  Dada

Bagian dada ayam memiliki kandungan lemak yang relatif lebih sedikit dibanding bagian ayam lainnya. Karena itu, dada ayam lebih mudah mengering. Dada ayam dengan kulit dan tulang cocok diolah dengan cara dibakar atau dipanggang, sedangkan dada ayam tanpa kulit dan tulang lebih cocok dimasak dengan panas tinggi seperti ditumis atau digoreng dengan sedikit minyak. Resep Steak Ayam bisa jadi inspirasi anda  dalam menghidangkan dada ayam untuk keluarga

  •  Sayap

Bagian sayap ayam memang tidak memiliki daging sebanyak bagian paha ataupun dada ayam. Tapi, pecinta sayap ayam tetap memilih bagian daging ayam ini sebagai bagian favorit mereka. Sayap ayam paling cocok dimasak dengan panas tinggi untuk membuat kulitnya renyah, misalnya dipanggang atau digoreng dalam banyak minyak seperti Sayap Goreng .

  • Jeroan

Jeroan seperti usus serta ati ampela memang jadi favorit banyak orang.anda bisa mengolah bagian jeroan ayam dengan cara dibacem atau digoreng.

Jadi, kalau Ibu ingin mendapatkan hasil hidangan yang maksimal, perhatikan lagi penggunaan daging ayam yang sesuai dengan resep . Selain itu, jangan lupa pula untuk menggunakan ayam yang benar- benar berkualitas baik untuk  masakan anda, sehingga anda  akan mendapatkan rasa ayam yang lebih mantap.

 Dan untuk daging sapi yang berkualitas baik ,anda bisa menghubungi Mitra Boga Tama sebagai produsen, supplier/pemasok, dan distributor/penyalur berbagai jenis daging impor-lokal.

Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Selamat mencoba!

Sumber: Royco.com

Advertisements
%d bloggers like this: