TIPS MERENDAM AYAM YANG PENUH CITA RASA

images

Ayam goreng adalah contoh masakan sehari- hari yang paling sering dijumpai dalam hidangan banyak keluarga di Ini donesia. Untungnya, ayam goreng punya banyak jenis dan cita rasa, sehingga sajian ayam goreng bisa divariasikan agar tidak membosankan.

 Salah satu variasi sajian ayam goreng adalah Ayam Goreng Oriental. Cita rasa oriental dalam hidangan ini didapatkan dari bumbu rendaman yang menggunakan jahe parut, bawang putih, dan kecap asin Jepang. Tapi, bagaimanakah cara merendam ayam yang tepat untuk mendapatkan hasil ayam goreng dengan bumbu yang meresap sempurna? Beberapa tips berikut ini bisa anda simak:

  1. Semakin lama ayam direndam, maka bumbu akan semakin meresap. Tapi, kalau bumbu rendaman ayam mengandung bahan yang sifatnya asam, seperti perasan jeruk lemon atau jeruk nipis, sebaiknya ayam tidak direndam terlalu lama untuk mencegah daging ayam jadi terlalu lembek. Ayam dalam potongan kecil yang direndam dalam bumbu rendaman yang cukup asam hanya perlu direndam selama maksimal 2 jam.
  2. Jika ayam akan direndam selama lebih dari 1 jam, simpan rendaman ayam di dalam kulkas untuk mencegah berkembangnya bakteri.
  3. Jika rendaman ayam disimpan dalam kulkas, tunggu hingga suhu rendaman ayam telah kurang lebih sama dengan suhu ruangan sebelum ayam digoreng. Teknik ini dilakukan agar sajian ayam lebih renyah.
  4. Rempah yang digunakan dalam rendaman sebaiknya merupakan rempah segar. Kalau Ibu menggunakan rempah kering dalam rendaman, hancurkan rempah untuk mengeluarkan aroma khasnya sebelum menambahkannya ke dalam campuran bumbu rendaman.

Merendam ayam merupakan salah satu cara efektif untuk menambah kelezatan cita rasa ayam. Beberapa resep ayam goreng dengan rendaman lezat lain yang juga bisa anda coba untuk masakan sehari-hari adalah Sayap Goreng  dan Ayam Goreng Thailan . Penggunaan Ayama berkualitas merupakan faktor terpenting untuk  membuat cita rasa ayam goreng semakin mantap dan pas.Dan untuk daging ayam yang berkualitas baik ,anda bisa menghubungi Proteinatama sebagai produsen, supplier/pemasok, dan distributor/penyalur berbagai jenis daging impor-lokal.

Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Selamat mencoba!

Sumber: Royco.com

Advertisements
%d bloggers like this: