10 Tips Sehat Memasak Udang

Saat ini , muncul resep -resep menarik yang menggunakan udang sebagai bahan dasarnya. Untuk mengetahui bagaimana memasak udang dengan cara paling sehat, Anda perlu memahami teknis memasak makanan laut. Berikut adalah beberapa tips memasak udang dengan cara yang sehat seperti yang dilansir oleh vemale.com

  • Pertama-tama Anda perlu belajar untuk membersihkan udang karena jika tidak dibersihkan benar, mereka dapat beracun. Ada benang hitam tipis di belakang udang; itu adalah vena racun.
  • Anda harus menggunakan gunting atau pisau untuk memotong bagian belakang udang sedikit dan memisahkan vena racun. Rendam udang untuk membersihkan air setelah ini.
  • Jika Anda tidak ingin udang menjadi bentuk koin maka Anda harus menjaga kepala utuh. Memutuskan kepala udang membuat mereka menggulung selama memasak.
  • Untuk membersihkan kepala udang yang Anda butuhkan untuk melepaskan itu sedikit dari tubuh dan mencuci dengan air mengalir. Substansi lengket oranye (yang mungkin atau mungkin tidak beracun) akan hanyut.
  • Sementara memasak makanan laut itu sangat penting untuk menjaga nutrisi nya. Udang memiliki mineral bergizi seperti fosfor yang bisa hancur oleh lebih dari memasak.
  • Aturan utama cara memasak udang adalah bahwa Anda jangan menggoreng udang dengan minyak banyak dan terendam. Anda perlu membungkusnya dalam adonan. Jika Anda tidak melakukannya maka udang akan menjadi berserat dan hambar.
  • Jika Anda memasak di api langsung maka jangan memasak untuk lebih dari 2-4 menit. Anda harus selalu memasak di api kecil dan goreng dengan hanya beberapa tetes minyak.
  • Memasak udang melepaskan air yang disimpan di dalamnya jadi sebaiknya tidak menyalakan api untuk mengeringkan itu. Ini akan menambah rasa resep udang Anda.
  • Jika Anda membuat kari atau saus dengan udang Anda dapat melewatkan menggoreng mereka.Untuk menghilangkan bau, rebus udang dengan garam dan sejumput bubuk kunyit. Tiriskan pergi air dan letakkan udang dalam kari langsung.
  • Udang juga bisa dimasak dengan pengeringan matahari selama seminggu atau lebih.

Nah, itulah 10 Tips Sehat Memasak Udang  yang bisa anda coba dirumah.  Resep  yang sangat mudah bukan?  Dan untuk mendapatkan Udang yang berkualitas baik, anda bisa menghubungi Mitra Boga Tama sebagai produsen, supplier/pemasok, dan distributor/penyalur berbagai jenis daging impor-lokal.

Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Selamat mencoba tips ini.

Sumber: Vemale.com

Advertisements
%d bloggers like this: