Tips Merebus Iga Sapi Agar Matang Sempurna

Salah satu kunci kelezatan rasa masakan berbahan iga sapi adalah tekstur daging iga yang empuk dan tentu saja masak dengan sempurna. Ada cara khusus agar daging iga dapat empuk. Tidak hanya cara pemilihan bahan yang tepat tapi juga cara masak yang tepat. Ada berbagai cara untuk memasak iga sapi. Dengan panci biasa atau memakai panci bertekanan.

berikut ini adalah cara untuk memasak iga sapi yang dilansir dari berbagai sumber (Rabu, 3 Mei 2017) agar hasilnya dapat empuk dan masak sempurna. Yuk, simak tipsnya di bawah ini.

  • Pemilihan Bahan yang Tepat

    Jika anda ingin mendapatkan daging iga sapi yang enak, maka pemilihan bahan harus anda lakukan. Pilih iga sapi yang muda, karena lebih cepat masak dan tentu saja tidak amis. Pilih yang memiliki lapisan lemak tips berwarna putih bukan kuning.

  • Manfaatkan Beras

    Untuk mengukur kematangan iga sapi, anda dapat memanfaatkan beras. Jadi rebus iga sapi dengan beras. Jika beras mulai lumer dan hancur, maka daging iga sapi sudah mulai empuk dan matang dengan sempurna.

  • Direbus dalam Panci Bertekanan

    Panci bertekanan dapat menghemat waktu masak iga sapi. Tentu saja iga sapi pun sudah pasti lebih empuk. Masukkan iga sapi dalam panci tekan, tambahkan air jangan melebihi batas. Masak selama 30 menit. Setelah itu iga sapi dapat ditambahi bumbu dan direbus sebentar.

  • Direbus dalam Panci Biasa

    Jika anda tidak memiliki panci tekan, tidak perlu khawatir. Anda dapat merebus iga sapi dalam panci biasa. Didihkan air, lalu masukkan iga sapi. Masak dengan api kecil. Ambil kotoran yang menggumpal, tambahkan bumbu. Masak terus dengan api kecil hingga daging empuk.

Anda, demikian 4 cara memasak iga sapi agar daging dapat masak dengan sempurna serta empuk. Jadi, sudah siap masak iga sapi hari ini?

Dan untuk mendapatkan Iga sapi yang berkualitas baik, anda bisa menghubungi Mitara Boga Tama sebagai produsen, supplier/pemasok, dan distributor/penyalur berbagai jenis daging impor-lokal.

Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Advertisements
%d bloggers like this: