Mitos dan fakta daging sapi

Daging sapi merupakan salah satu sumber protein hewani yang sering dikonsumsi, dan dapat diolah menjadi berbagai jenis masakan. Daging sapi juga mengandung banyak kandungan gizi, seperti protein, zat besi, dan kalsium. Namun banyak mitos yang beredar mengenai daging sapi ini, sehingga orang enggan untuk mengonsumsinya. Mulai dari kehalalannya hingga kehigienisannya. Berikut ini berbagai macam mitos dan fakta mengenai daging sapi yang patut Anda ketahui:

Mitos: Daging yang dimasak tidak matang sempurna dan masih mengeluarkan darah tidak halal

Fakta: Warna merah yang keluar dari daging yang tidak dimasak hingga matang, bukan darah, melainkan sari daging yang justru membuat daging menjadi gurih. Lagipula darah pada daging sudah dikeluarkan semua saat proses pemotongan.

Mitos: Sebelum dimasak daging harus dicuci dan direndam dalam air agar bersih

Fakta: Daging mentah tidak perlu dicuci terlebih dahulu. Mencuci daging mentah justru akan menyebabkan pertumbuhan bakteri, yang pada akhirnya dapat menyebabkan keracunan makanan. Selain itu mencuci daging juga dapat merusak tekstur dan gizi daging tersebut. Sebaiknya masukkan daging ke dalam freezer, kemudian saat ingin memasaknya turunkan daging dari freezer sampai meleleh dengan sendirinya.

Mitos: Daging yang dimasak tidak sampai matang masih mengandung bakteri

Fakta: Bakteri pada daging hanya terdapat pada permukaannya saja, dan akan mati saat proses pengolahan meskipun hanya sampai setengah matang. Bakteri tidak bisa berkembang di dalam daging sapi, karena di dalam daging tidak mengandung oksigen.

Mitos: Daging sapi paling baik dikonsumsi saat baru dipotong

Fakta: Daging yang baru dipotong lalu langsung dikonsumsi biasanya akan keras karena otot-otot sapi masih keras. Sebaiknya biarkan daging selama 12 jam sebelum dimasak agar daging menjadi lebih empuk.

Mitos: Jangan konsumsi daging sapi saat sedang diet

Fakta: Anda tetap memerlukan daging sapi sebagai sumber protein yang penting untuk memenuhi asupan gizi. Agar tetap sehat, konsumsi daging sapi hanya bagian dagingnya saja dan tinggalkan bagian lemaknya. Protein tinggi yang terdapat pada daging sapi, dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga Anda tidak tergoda untuk ngemil setelah makan.an

Nah itulah sedikit penjelasan tentang fakta dan mitos daging sapi sumber: 1health, dengan penjelasan seperti ini semoga dapat bermanfaat ya 🙂

Untuk itu mari order pada kami, kami menjual daging sapi lokal – impor, daging ayam , dan berbagai sumber protein hewani lainnya dalam keadaan frozen, yang dikemas secara rapih, ekonomis, dan higienis. Kami melayani pembelian skala kecil, menengah, maupun besar dengan pelayanan terbaik dan harga yang terjangkau yang sangat cocok sekali untuk pembeli rumahan, hotel , restoran, maupun kantin. Selain itu kami menyediakan pesan antar kerumah pembeli (sesuai ketentuan) dan untuk potongan kami dapat sesuaikan sesuai spesifikasi permintaan pembeli.

Menarik sekali bukan jika membeli daging sapi / ayam / sumber protein hewani lainnya pada kami, untuk informasi lebih lanjut dan untuk pemesanan dapat hubungi kami :

Mitra Boga Tama:
Phone    : 0811178631
Telpon   : (021)5850528
Email     : mitrabogatama@gmail.com
Website :www.meatspecialist.co.id

Advertisements
%d bloggers like this: