Ingin Membuat Sate? Simak Dulu Tips Mengempukkan Daging Sapi Berikut Ini

 

SATE merupakan salah satu kuliner nusantara yang sudah tidak asing lagi . Namun ternyata, masih banyak yang belum paham teknik mengolah daging kambing atau sapi, agar menjadi suguhan sate yang lezat dan menggugah selera.

Salah satu masalah yang paling umum terjadi menyangkut tingkat keempukkan daging. Tidak perlu khawatir! Mitra Boga Tama telah merangkum beberapa tips praktis mengempukkan daging yang bisa Anda coba di rumah. Yuk simak lengkapnya, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber.

Pilihlah daging yang segar

Hal ini sangat penting untuk mendapatkan tekstur daging yang empuk. Bila ragu dengan keempukan daging kambing atau sapi, Anda bisa menggunakan bubuk pengempuk daging yang tersedia di pasaran.

Bungkus dengan daun pepaya

Membungkus daging dengan daun pepaya juga dipercaya ampuh untuk mengempukkan daging. Bungkuslah selama 2-3 jam dan masukkan dalam lemari pendingin.

Potong menyayat

Agar daging lebih cepat empuk, sebaiknya tidak dipotong kotak melainkan disayat tipis seperti filet. Cara memotongnya pun tidak sembarangan. Potonglah daging berlawanan dengan serat.

Rendam daging

Untuk memastikan kelezatan sate, Anda juga perlu merendam sate dalam bumbunya selama paling sedikit 30 menit. Cara yang paling praktis dan efektif untuk merendam sate dalam bumbu adalah dengan menggunakan kantong plastik. Pastikan daging telah dipotong-potong sesuai dengan ukuran yang diinginkan.

Dan untuk mendapatkan Daging sapi yang berkualitas baik, anda bisa menghubungi Mitra Boga Tama sebagai produsen, supplier/pemasok, dan distributor/penyalur berbagai jenis daging impor-lokal.

Semoga informasi ini bermanfaat 🙂

Advertisements
%d bloggers like this: