Sedang Diet, Jangan Takut Koncumsi Daging Sapi

 

Bagi Anda yang sedang diet tidak perlu menghindari daging sapi. Konon katanya mengkonsumsi daging sapi membuat tekanan darah tinggi, dan bisa menambah berat tubuh Anda. Padahal daging sapi mempunyai nutrisi yang hebat.

Pola makan yang sehat adalah terpenuhinya gizi, berimbang, dan beragam. Dalam piramida makanan sehat, protein menempati posisi keempat dari bawah setelah air putih, kabohidrat, serta vitamin dan mineral. Di atasnya ada makanan berlemak, manis, serta suplemen kalsium dan vitamin.

Artinya, konsumsi sumber protein seperti daging, telur, ikan, kacang-kacangan, susu, yogurt, dan keju sangat penting, meski jumlahnya tidak sebanyak tiga lapisan piramida di bawahnya. Walau demikian, banyak yang takut makan daging karena khawatir gemuk atau tekanan darahnya naik.

Untuk lebih amannya simak tips berikut supaya daging yang kita konsumsi lebih aman untuk dikonsumsi :

  • Saat anda hendak membeli daging pandai-pandailah memilih daging yang masih baik yaitu daging yang masih segar dan baru serta pilihlah daging yang memiliki sedikit kandungan lemaknya.
  • Pilihlah daging yang tidak mengandung lemak, anda bisa minta kepada penjualnya untuk memilihkan daging yang tanpa lemak atau jika anda tidak mau repot anda bisa membelinya di supermarket yang besar biasanya sudah tersedia dengan label tanpa lemak.
  • Jika daging yang anda beli ternyata mengandung lemak, anda bisa membuang bagian daging yang berlemak tersebut dengan pisau yang tajam sebelum anda mengolah dan memasak daging tersebut.
  • Sebaiknya daging direbus atau dipanggang hindari menggoreng daging dengan minyak goreng karena akan meningkatkan kadar lemak serta kolesterol, jika anda ingin menggoreng daging lebih baik menggunakan minyak zaitun memang agak mahal tapi sangat baik untuk mengatasi kolesterol.
  • Daging yang dipanggang biasanya akan mengeluarkan minyak maka anda bisa mengurangi kelebihan minyak tersebut denggan menggunakan tisu minyak supaya kadar minyak dari daging yang dipanggang bisa banyak berkurang.
  • Sebaiknya anda tidak terlalu sering dan berlebihan dalam mengkonsumsi daging merah seperti daging sapi, daging kambing atau daging merah lainnya, dengan anda membatasi mengkonsumsi daging merah berlebih maka bagus juga untuk kesehatan. sumber : http://www.viva.co.id

Semoga bermanfaat 🙂

Advertisements
%d bloggers like this: