Daging Wagyu, Makanan Lezat yang Kaya Nutrisi

Daging wagyu terkenal dengan teksturnya yang lembut dan empuk asal Jepang ini memiliki pola marmer yang khas. Meski begitu, daging wagyu juga ada yang berasal dari Australia dan Amerika serikat.

Daging wagyu
Foto: Pixabay

Nama wagyu diambil dari bahasa Jepang “Wa” yang berarti Jepang dan “Gyu” yang berarti daging atau ternak. Daging ini dikenal dengan teksturnya yang lembut dan pola daging yang menyerupai marmer. Pola marmer tersebut dihasilkan dari kandungan lemak tak jenuh. Inilah yang memberikan rasa daging sapi ini menjadi beraroma gurih dan terasa lumer di mulut.

Apakah jenis daging ini sehat?

Penelitian menunjukkan bahwa daging wagyu mengandung lebih banyak asam lemak omega-3 dan omega-6. Selain itu, juga lebih banyak asam lemak tak jenuh tunggal dibandingkan daging sapi lainnya. Protein dalam daging wagyu dapat membantu menjaga otot dan membakar lemak, karena dapat meningkatkan asupan oksigen, produksi energi, dan tingkat metabolisme.

Satu porsi daging wagyu (113 gram), mengandung sebanyak 280 kalori. Sementara, dalam satu porsi daging wagyu yang berasal dari Amerika, terdapat 330 kalori. Tak hanya cenderung punya kalori yang rendah, kandungan nutrisi daging wagyu juga sangat banyak.

 

Advertisements
%d bloggers like this: