Posts Tagged ‘daging sapi’

Jual iga sapi lokal & impor

Selamat pagi, Ingin membuat hidangan masakan berbahan dasar Iga sapi lokal / impor ? Order pada Mitra Boga Tama yuk 🙂

Iga sapi adalah bagian daging sapi yang berasal dari daging di sekitar tulang iga atau tulang rusuk. Bagian ini termasuk dari delapan bagian utama daging sapi yang biasa dikonsumsi. Seluruh bagian daging iga ini bisa terdiri dari beberapa iga, mulai dari iga ke 6 sampai dengan iga ke 12, uyntuk potongan daging iga yang akan dikonsumsi bisa terdiri dari 2 sampai dengan 7 tulang iga. Tulang iga, atau short ribs, biasa diolah menjadi sop seperti sop konro, daging iga juga bisa dimasak semur, dipanggang, dll sesuai dengan keinginan. Selain dapat diolah menjadi berbagai sajian masakan daging iga sapi ini mengandung banyak manfaat dan kandungan gizi loh, berikut ini manfaat dan kandungan gizi yang terdapat pada daging iga sapi :

1. Kandungan Protein , Iga sapi mengandung protein sebanyak 7 gram per 3 1/2 oz. Protein tersebut apabila dikombinasi dengan vitamin D dan kalsium, akan membantu mencegah osteoporosis. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, rebus tulang iga dengan cairan asam seperti jus lemon, cuka atau anggur agar kalsium bisa lepas dari matriks tulang.

2. Zat Besi, zat besi yang terkandung pada iga sapi jumlahnya 480,7 mg. Zat besi tersebut membantu memproduksi myoglobin dan tentu saja hemoglobin dalam sel darah merah ia juga membantu mengikat oksigen, lalu meneruskannya ke seluruh tubuh.

3. Kalsium, Sudah disebutkan manfaatnya pada kandungan protein di atas. Selain dengan protein, kalsium juga berkerja sama dengan natrium, kalsium, serta magnesium. Kerja sama tersebut bertujuan untuk mengontrol tekanan darah dan fungsi jantung. Kekurangan kalsium akan membuat tulang anda lemah, untuk anak – anak bisa menghambat pertumbuhannya ( tinggi badan tidak maksimal).

4. Kandungan Lainnya, Kalori, dalam 100grm iga sapi, terkandung kalori 254 kkal. kaloridibutuhkan manusia untuk menjalankan kegiatan, supaya tidak mudah lelah, lemah, atau lesu. Kalori juga bisa menggerakan sistem organ otak, paru-paru, jantung, hati, ginjal, serta aliran darah. Kolesterol , Jumlah kolesterol pada iga sapi adalah 100 mg. Jadi, konsumsinya tidak boleh terus menerus dan harus tetap dibatasi. Minimal seminggu atau dua minggu sekali untuk menyantap daging iga sapi ini.

Nah itulah sedikit penjelasan mengenai gizi dan manfaat iga sapi bagi tubuh manusia sumber:google, semoga dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan kita akan manfaat bagian daging sapi untuk tubuh, dan menambah jumlah konsumen yang menjadikan daging iga sebagai menu tambahan.

Mitra Boga Tama, produsen, supplier, dan distributor berbagai jenis daging sapi lokal – impor, ayam , dan berbgai jenis sumber protein hewani lainnya dalam keadaan frozen dengan jumlah stok yang banyak, yang dikemas secara rapih, ekonomis, dan higienish. Kami melayani pembelian skala kecil ,menengah, maupun besar dengan pelayanan terbaik dan harga yang terjangkau, selain itu kami menyediakan pesan antar kerumah pembeli (sesuai ketentuan) dan untuk potongan daging dapat kami sesuaikan sesuai dengan spesifikasi keinginan pembeli.

Menarik sekali bukan jika order daging sapi / ayam / sumber protein hewani lainnya pada kami, Untuk informasi lebih lanjut dan untuk pemesanan dapat hubungi kami :

Mitra Boga Tama :
Phone  : 0811178631
Telpon : (021)5850528
Email   : mitrabogatama@gmail.com

Advertisements

Sedang diet ? Jangan takut untuk makan daging sapi

Bagi Anda yang sedang diet tidak perlu menghindari daging sapi. Konon katanya mengkonsumsi daging sapi membuat tekanan darah tinggi, dan bisa menambah berat tubuh Anda. Padahal daging sapi mempunyai nutrisi yang hebat.

Pola makan yang sehat adalah terpenuhinya gizi, berimbang, dan beragam. Dalam piramida makanan sehat, protein menempati posisi keempat dari bawah setelah air putih, kabohidrat, serta vitamin dan mineral. Di atasnya ada makanan berlemak, manis, serta suplemen kalsium dan vitamin.

Artinya, konsumsi sumber protein seperti daging, telur, ikan, kacang-kacangan, susu, yogurt, dan keju sangat penting, meski jumlahnya tidak sebanyak tiga lapisan piramida di bawahnya. Walau demikian, banyak yang takut makan daging karena khawatir gemuk atau tekanan darahnya naik.

Untuk lebih amannya simak tips berikut supaya daging yang kita konsumsi lebih aman untuk dikonsumsi :

  • Saat anda hendak membeli daging pandai-pandailah memilih daging yang masih baik yaitu daging yang masih
  • segar dan baru serta pilihlah daging yang memiliki sedikit kandungan lemaknya.
  • Pilihlah daging yang tidak mengandung lemak, anda bisa minta kepada penjualnya untuk memilihkan daging yang tanpa lemak atau jika anda tidak mau repot anda bisa membelinya di supermarket yang besar biasanya sudah tersedia dengan label tanpa lemak.
  • Jika daging yang anda beli ternyata mengandung lemak, anda bisa membuang bagian daging yang berlemak tersebut dengan pisau yang tajam sebelum anda mengolah dan memasak daging tersebut.
  • Sebaiknya daging direbus atau dipanggang hindari menggoreng daging dengan minyak goreng karena akan meningkatkan kadar lemak serta kolesterol, jika anda ingin menggoreng daging lebih baik menggunakan minyak zaitun memang agak mahal tapi sangat baik untuk mengatasi kolesterol.
  • Daging yang dipanggang biasanya akan mengeluarkan minyak maka anda bisa mengurangi kelebihan minyak tersebut denggan menggunakan tisu minyak supaya kadar minyak dari daging yang dipanggang bisa banyak berkurang.
  • Sebaiknya anda tidak terlalu sering dan berlebihan dalam mengkonsumsi daging merah seperti daging sapi, daging kambing atau daging merah lainnya, dengan anda membatasi mengkonsumsi daging merah berlebih maka bagus juga untuk kesehatan. sumber : www.viva.co.id . Semoga bermanfaat 🙂

Sedang cari daging sapi ? Order pada kami yuk.

CV. Mitra Boga Tama, supplier, distributor daging sapi lokal maupun impor, selain itu kami menjual buntut sapi lokal, iga sapi lokal/impor, ayam karkas size 0.9-1kg, cumi kupas impor, salmon, dori lokal fillet, dll. Pembelian sesuai ketentuan bisa diantar langsung oleh logistic kami, tunggu apalagi Bun, Yuk segera diorder, untuk informasi lebih lanjut & untuk informasi pemesanan hubungi kami :

Call Center      : 0811178631 (telp/wa/sms)

Phone              : 021-5850528

Email               : mitrabogatama@gmail.com

Jual Boneless Dada Ayam Frozen


Selamat pagi Bunda, selamat pagi semuanya semangat menjalani aktivitas hari ini 

Menjalani aktivitas di pagi hari belum lengkap jika belum membuat sajian masakan untuk keluarga dirumah, karena setiap masakan yang dibuat sendiri dirumah terdapat banyak rasa yang dapat berpengaruh positif dan dapat menambah semangat juga tentunya.

Ingin membuat sajian menu masakan yang berbahan dasar boneless dada ? Order pada Mitra Boga Tama yuk 

Boneless dada ayam yang dimaksud ini adalah dada ayam yang telah diambil tulangnya atau bagian dada ayam yang sudah disisihkan dari tulang yang ada. Karena banyak ahli kesehatan menyampaikan bahwa boneless dada ayam ini sebagai bagian yang terbaik untuk konsumennya. Boneless dada ditambah menjadi makanan rendah lemak, yang hampir setengah lemak daging diambil, dan tinggi protein dan niacin. Niacin adalah vitamin B dan membantu memecah energi karbohidrat, protein, dan lemak menjadi energi bagi tubuh. Dada ayam tanpa tulang memiliki sekitar 3 gram lemak untuk 3 ons (85 gram) dalam preserve nya. Ini dan artinya sekitar 142 kalori pada setiap 3 ons ( 85 gram ) dan 26 gram protein. Boneless dada ayam ini dapat dijadikan berbagai olahan masakan , bisa diolah dengan cara dipanggang, digoreng, dibuat sop, sesuai keinginan.Mitra Boga Tama, produsen, supplier, distributor berbagai jenis daging sapi lokal – impor, ayam karkas ukuran 0.9-1 kg, boneless dada & paha, dan sumber protein hewani lainnya (ikan salmon, ikan dori fillet, cumi-cumi) dalam keadaan frozen yang dikemas secara rapih, ekonomis, dan higienis. Kami melayani pembelian skala kecil ,menengah, maupun skala besar dengan pelayanan terbaik dan harga yang terjangkau, selain itu kami menyediakan pesan antar kerumah pembeli ( sesuai ketentuan) dan untuk potongan daging dapat kami sesuaikan sesuai spesifikasi keinginan pembeli

Wah.. menarik sekali bukan jika order daging sapi / ayam / sumber protein hewani lainnya pada kami. Untuk informasi lebih lanjut dan untuk informasi pemesanan hubungi kami :

Mitra Boga Tama :
Phone  : 0811178631 (call/wa)
Telpon : (021)5850528
Email   : mitrabogatama@gmail.com



Buat hidangan berbahan dasar hati sapi yuk Bunda.

Liver ( hati sapi ), bagian hati sapi ini kelihatannya memang biasa, tapi pasti kita semua tahu kalau hati sapi ini sangat bisa dikreasikan untuk berbagai hidangan masakan. Seperti berikut ini akan kami lampirkan resep hati sapi pedas manis sumber: google.com.

Bahan-bahan yg dibutuhkan adalah :
1 kg Ati sapi
6 bawang merah
4 bawang putih
1 tomat
7 buah cabe
Kecap bango 1 sdm gula (sesuak selera)
Garam
Air
Minyak utk menumis
Salam, sereh

Langkah-langkah :

1. Haluskan semua bahan, lalu tumis semua bahan sampai harum
2. Masukan ati yg sudah dicuci bersih dan di potong sesuai selera, aduk aduk tunggu smpai bumbu meresap
3. Masukan air, tunggu sampai ati agak empuk, masukan kecap, gula, garam, kita icipi terlrbih dahulu rasanya
4. Jika di rasa sudah pas, Masakan hati pedas manis siap disajikan

Sedang cari hati sapi maupun daging sapi Bun ? Order pada kami yuk 🙂
CV. Mitra boga tama, supplier , distributor berbagai jenis daging sapi, ikan fillet, kentang siap goreng, cumi kupas, buntut & iga sapi lokal impor. Kami melayani pembelian skala kecil, menengah , maupun besar. Selain itu untuk pemesanan sesuai ketentuan bisa dikirim langsung oleh logistik kami. Bagaimana caranya ?
Hubungi kami dinomor telpon dibawah ini :
0811178631 (call center/wa/sms)
021-5850528 (call center kami)
Email : mitrabogatama@gmail.com


Buntut (oxtail) lokal


Ingin membuat hidangan masakan berbahan dasar buntut sapi ? atau berbagai jenis daging sapi lainnya ? Order pada Mitra Boga Tama saja yuk.

Buntut sapi lokal

Mitra Boga Tama, produsen, supplier, dan distributor berbagai jenis daging lokal-impor, kami menjual berbagai jenis daging sapi lokal – impor, daging ayam, ikan, dan berbagai sumber protein hewani lainnya dalam keadaan beku (frozen) 18′ celcius ,yang dekemas secara praktis, ekonomis, dan higienis. Kami melayani pembelian skala kecil, menengah, ,maupun besar dengan pelayanan terbaik dan harga yang terjangkau, selain itu kami menyediakan pesan antar kerumah pembeli (sesuai ketentuan) dan untuk potongan daging dapat kami sesuaikan dengan keinginan pembeli.

Menarik sekali bukan, Untuk informasi lebih lanjut dan untuk pemesanan bisa hubungi kami :

Mitra Boga Tama :
Phone  : 08111631817/0811178631
Telpon : (021)5850528
Email   : mitrabogatama@gmail.com



Bukan Hanya Sirloin, Ini 7 Bagian Daging Sapi yang Cocok untuk Steak

Siapa yang mampu menolak kelezatan steak? Makanan yang diolah dari daging yang dibumbui kemudian di panggang ini memang begitu menggoda ya? Ditambah pelengkapnya seperti kentang goreng, salad sayur dan bumbu khas steaknya itu lho yang bikin gak bisa nahan lapar.

Kamu suka penasaran gak, kalau sedang beli steak ada yang namanya sirloin, tenderloin, rib eye, apa bedanya sih? Buat kamu para penggemar steak pasti sudah tahu dong.

Nah, buat kamu yang belum tahu yuk simak bagian-bagian daging sapi yang biasa untuk membuat steak ini. Biar gak salah pilih lagi kalau lagi jajan steak. Ataupun buat referensi, kali aja kamu mau masak steakmu sendiri di rumah.

1. Sirloin

Sirloin ini biasa disebut dengan daging sapi has luar atau bagian punggung luar dekat paha belakang. Daging dirloin terasa lebih keras dibandingkan dengan tenderloin, harganya pun lebih murah. Namun, citarasa steak sirloin cukup unik karena memiliki lemak yang menempel di salah satu sisi atau sekeliling daging yang membuat rasanya lebih gurih.

2. Tenderloin

Tenderloin disebut juga daging has dalam. Bagian daging yang diambil merupakan bagian dalam ke belakang badan sapi yang dekat dengan ekor. Nah, tenderloin mempunyai tekstur yang lembut lho setelah diolah, sesuai dengan namanya “tender”. Selain lembut, tenderloin mempunyai kadar lemak yang rendah jika dibandingkan dengan sirloin.

3. Rib eye

Rib eye atau biasa disebut Fillet Scotch merupakan bagian daging sapi yang terletak di sekitar tulang iga atau tulang rusuk. Rib eye punya banyak lemak pada dagingnya yang membuat daging lebih lezat dan menghasilkan rasa yang juicy.

Tak hanya lezat, daging rib eye biasanya dipotong dalam ukuran yang besar lho. Itulah sebabnya jenis steak ini menjadi salah satu kegemaran para pecinta steak.

4. T-Bone

T-Bone diperoleh dari punggung bagian dalam sampai bawah memotong tulang punggung. Nah di tengah dagingnya terdapat tulang berbentuk huruf T. Yang membuat unik, di antara tulang tersebut terdapat dua bagian daging yang berbeda. Satu sisi merupakan bagian dari tenderloin dan sisi lainnya merupakan daging striploin. Perpaduan kedua bagian yang berbeda inilah yang membuat daging terasa gurih dan lembut.

5. Flank

Flank merupakan daging sapi yang berasal dari otot perut. Dagingnya berbentuk panjang dan datar namun kurang lunak, saat dikunyah terasa sedikit keras. Nah karena teksturnya yang sedikit keras ini ada baiknya sebelum memasak dipukul-pukul dulu ya.

6. Round

Round merupakan daging yang berasal dari bagian paha belakang sapi. Ada beberapa bagian, namun yang biasa digunakan untuk memasak steak ini adalah bagian tanjung. Tanjung berbentuk lembaran tipis dengan sedikit bagian lemak di pinggirnya dan teksturnya cukup alot. Nah, untuk menghindari daging yang alot, perhatikan saat proses pemotongannya ya, baiknya searah dengan arah serat daging.

7. Chuck

Bagian yang diambil dari bagian leher hingga ke bagian atas paha sapi ini mempunyai teskturnya yang kenyal. Selain itu bagian ini mempunyai tekstur yang berurat serta kasar sehingga kamu juga memerlukan waktu yang cukup lama untuk membiarkan dagingnya menjadi lebih empuk.

Nah, udah gak penasaran lagi kan? Kamu udah coba yang mana aja nih?

Sumber : idntimes.com

Jika Anda membutuhkan pasokan daging sapi dalam jumlah kecil/besar, silahkan hubungi Mitra Boga Tama

Mitra Boga Tama, Produsen, supplier, dan distributor berbagai jenis daging sapi lokal – impor, ayam, dan berbagai jenis sumber protein hewani lainnya dalam keadaan frozen yang dikemas secara rapih, ekonomis, dan higienish. Kami melayani pembelian skala kecil, menengah, maupun besar dengan pelayanan terbaik dan harga yang terjangkau, selain itu kami menyediakan pesan antar kerumah pembeli ( sesuai ketentuan ) dan untuk potongan daging dapat kami sesuaikan sesuai spesifikasi keinginan pembeli.

Nah menarik sekali bukan jika order daging sapi / ayam / sumber protein hewani lainnya pada kami. Untuk informasi lebih lanjut dan untuk pemesanan dapat hubungi kami :

Mitra Boga Tama :
Phone  : 0811178631
Telpon : (021)5850528
Email   : mitrabogatama@gmail.com

Pindang iga sapi

Selamat Siang, semangat untuk belibur

Menjalani liburan diakhir pekan belum lengkap rasanya jika belum membuat hidangan masakan untuk keluarga dirumah, karena dibalik masakan yang diolah dirumah ada banyak rasa didalamnya yang tentu saja dapat berpengaruh positif dan menambah semangat untuk kita menjalani kegiatan untuk berlibur.

Ingin membuat hidangan masakan berbahan dasar iga sapi ? atau berbagai jenis daging sapi lainnya ? Order pada Mitra Boga Tama saja yuk.

Bahan-bahan

  • 1 kg iga sapi
  • 1 batang sereh geprek
  • 3 cm lengkuas geprek
  • 2 lembar daun salam
  • Cabe rawit utuh (saya 10)
  • 1 bh tomat merah potong2
  • secukupnya Kecap manis
  • secukupnya Air asam jawa
  • secukupnya Air
  • Garam gula
  • Bumbu halus :
  • 12 butir bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 2 cm jahe
  • 3 cm kunyit bakar

Langkah

  • Cuci bersih iga sisihkan. Tuang air dalam panci masukan iga sapi rebus lalu buang air nya. Rebus kembali dengan air secukupnya sisihkan
  • Tumis bumbu halus dan bumbu lainnya sampai harum. Lalu tuang tumisan bumbu kedalam panci yg berisi iga, masukan juga tomat dan cabe rawit utuh, kecap manis. Rebus sampai iga matang jangan lupa beri air asam jawa, garam, gula, cicipi rasa. Matikan api. Angkat sajikan boleh beri taburan bawang goreng .

Selamat mencoba …

Sumber : cookpad.com

Sedang mencari Iga Sapi, yuk hubungi Mitra Boga Tama

Mitra Boga Tama, produsen, supplier, distributor berbagai jenis daging sapi lokal – impor, daging ayam karkas (boneless dada & paha), dan sumber protein hewani lainnya (ikan salmon, ikan dori fillet, cumi-cumi) dalam keadaan frozen yang dikemas secara rapih, ekonomis, dan higienis. Kami melayani pembelian skala kecil ,menengah, maupun skala besar dengan pelayanan terbaik dan harga yang terjangkau, selain itu kami menyediakan pesan antar kerumah pembeli ( sesuai ketentuan) dan untuk potongan daging dapat kami sesuaikan sesuai spesifikasi keinginan pembeli.

Wah.. menarik sekali bukan jika order daging sapi / ayam / sumber protein hewani lainnya pada kami. Untuk informasi lebih lanjut dan untuk informasi pemesanan hubungi kami :

Mitra Boga Tama :
Phon e : 0811178631
Telpon : (021)5850528
Email    : mitrabogatama@gmail.com